Saran dan masukan Anda sangat berarti buat kami.

layanan pelanggan the cataloguethe catalogue

Berita Lainnya

UNIHEALTH - Kode Eitk dan Peraturan

Agar memastikan bisnis Anda berhasil dalam jangka panjang , maka UNIHEALTH memiliki kode etik yang mengatur tata cara berbisnis di UNIHEALTH. Kode etik adalah sesuatu hal yang mutlak, dan pelaksanaannya bersifat wajib dilaksanakan. Pastikan Anda dan seluruh jaringan Anda memahami dan menjalankan kode etik UNIHEALTH secara benar dan 100%.

 

KODE ETIK DAN PERATURAN

 
BAB I
TUJUAN

 

Dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama untuk meraih dan menikmati kesehatan dan kesejahteraan hidup lebih baik bagi semua Member-nya, diperlukan suatu norma dan peraturan yang dapat menyelaraskan sikap dan gerakan setiap Member PT. Universal Health Network (UNIHEALTH) agar tercipta harmoni dalam menjalankan bisnis.

 
Oleh karena itu tujuan dari kode etik dan peraturan ini adalah sebagai berikut:

1. Menjaga dan melindungi kepentingan seluruh Member yang telah bergabung dalam sistem dan pemasaran UNIHEALTH.
2. Memberikan kesempatan yang sama terhadap seluruh Member dalam mengembangkan usahanya.
3. Menerapkan dan mengatur standar etika, berusaha dan bertanggung jawab di antara Member UNIHEALTH.
4. Menegaskan pentingnya hubungan antara sesama Member dengan meningkatkan kerukunan dan mengatur prinsip-prinsip utama dalam kegiatan sebagai Member UNIHEALTH.

5. Menyatakan hak, tugas, tanggung jawab, dan kewajiban para Member dalam menjalankan serta mengembangkan usahanya.

 

 
BAB II
PERSYARATAN MENJADI MEMBER


Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi Member UNIHEALTH:

1. Setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi Member UNIHEALTH tanpa membedakan latar belakang pendidikan, jenis kelamin, suku, golongan maupun Agama.
2. Telah berusia 17 tahun pada saat permohonan yang diajukan dan atau sudah menikah.

 

 
BAB III
TATA CARA MENJADI MEMBER


Berikut ini adalah penjabaran dan tata cara untuk menjadi Member UNIHEALTH:
1. Seorang calon Member dapat langsung datang ke UNIHEALTH maupun direkomendasikan oleh seorang Member.

2. Setelah mendapatkan penjelasan dan memahami sistem pemasaran oleh Sponsor atau Staff UNIHEALTH, calon Member dapat segera mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan maupun langsung melalui situs UNIHEALTH di www.uni-health.com.
3. Setiap calon Member tidak boleh melakukan pendaftaran untuk menjadi Member UNIHEALTH lebih dari satu kali (satu ID) atas nama yang sama.
4. Setiap calon Member tidak boleh mendaftar atas nama suatu instansi, perusahaan, koperasi badan usaha,
maupun perkumpulan/klub tertentu; hanya diperbolehkan untuk perorangan.
5. Semua pernyataan dan persyaratan dalam formulir harus diisi dengan benar dan jujur, serta dilampirkan persyaratan lengkap UNIHEALTH berhak untuk menolak keanggotaan seorang Member jika ditemukan adanya bukti-bukti manipulasi data pribadi.
6. Membayar pendaftaran sebagai Member Baru sesuai dengan harga Starter Kit ke rekening UNIHEALTH melalui transfer via ATM, M-Banking, Internet Banking, setoran tunai BCA/Mandiri/BNI, atau melalui Sponsornya.
7. Jika permohonan Member disetujui maka yang bersangkutan berhak untuk mendapatkan Starter Kit yang telah ditentukan UNIHEALTH.
8. Khusus pendaftaran calon Member yang dilakukan di luar wilayah Jawa-Bali diperlukan jangka waktu pengiriman Starter Kit sampai ke tangan Member 7 (tujuh) hari kerja setelah pembayaran diterima UNIHEALTH.

9. Dengan disetujuinya keanggotaan seseorang, secara otomatis terikat dengan segala ketentuan yang terdapat dalam Kode Etik dan Peraturan yang ditentukan oleh UNIHEALTH.

 

 
BAB IV
KEDUDUKAN MEMBER


Berikut ini adalah kedudukan seorang Member di UNIHEALTH:
1. Seorang Member adalah Member mandiri yang bertindak sebagai perorangan dan bukan sebagai karyawan UNIHEALTH.
2. Seorang Member juga bukan merupakan perwakilan yang mengatasnamakan wakil resmi UNIHEALTH dan tidak dibenarkan menyatakan dapat mewakili UNIHEALTH dalam hal membuat ikatan kerja jual-beli, dan termasuk pula memberikan penjelasan tentang bisnis dan produk kepada media massa.
3. Sebagai seorang Member yang mandiri, tidak mempunyai ikatan, dan tidak berhak menuntut untuk mendapatkan tunjangan dalam bentuk apapun dari UNIHEALTH.

 

 
BAB V
PENGEMBANGAN JARINGAN MEMBER BARU


Berikut ini penjabaran mengenai pengembangan jaringan Member Baru di UNIHEALTH:
1. Semua Member tanpa kecuali, diperkenalkan dan berhak untuk memperkenalkan bisnis Multi-level Marketing (MLM) UNIHEALTH kepada calon Member.

2. Jumlah calon Member tidak dibatasi, namun setiap Member harus memperhatikan kemampuan dan pembinaan selanjutnya, serta tetap harus berpedoman pada Career Plan.
3. Setiap Member harus jujur dan memberikan penjelasan yang benar mengenai Career Plan UNIHEALTH dalam kegiatan dan pengembangan usahanya.
4. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas janji-janji pribadi baik lisan maupun tulisan yang dilakukan oleh Member dalam upaya untuk menarik calon Member. Janji-janji tersebut merupakan tanggung jawab masingmasing Member.
5. Tidak diperbolehkan merekrut Member yang sudah terdaftar di UNIHEALTH, baik dengan nama yang sama atau dengan nama yang berbeda, namun dilaksanakan dengan orang yang sama. Pelanggaran atas hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya keanggotaaan seseorang di UNIHEALTH.
6. Member tidak dibenarkan untuk pindah jaringan Upline selama masih aktif terdaftar di jaringan awal. Hal ini dapat dilakukan jika seseorang Member sudah expired masa keanggotannya minimal 6 (enam) bulan, sehingga yang bersangkutan dapat diprospek ulang oleh Member lainnya.
7. Masa berlaku Member adalah 1 (satu) tahun, terhitung sejak tanggal bergabung menjadi Member UNIHEALTH.
8. Validasi untuk Automatic Renewal (pembaharuan Member secara otomatis) minimal belanja 1.000.000 PV dalam 1 (satu) tahun.

9. Setiap Upline wajib memberikan bimbingan, latihan, dan penjelasan tentang segala sesuatu hal yang berhubungan dengan usaha UNIHEALTH dengan jujur, benar dan tulus.
10. Dalam upaya untuk menarik calon Member Baru, tidak diperbolehkan melakukan upaya dengan memasang iklan yang mengesankan seolah-olah memberikan lowongan pekerjaan dan menyesatkan masyarakat

 

 
BAB VI
PEMBELANJAAN DAN PEMASARAN PRODUK


1. Pembelian barang (produk) dari UNIHEALTH harus secara tunai (cash).
2. Member dilarang mencabut dan atau merusak dan atau mengganti segala label, stiker yang tertera pada kemasan produk, brosur, ataupun alat bantu jual lainnya yang dikeluarkan UNIHEALTH yang dapat menyebabkan konsumen salah mengerti.
3. Member dilarang untuk melakukan penjualan produk dibawah harga yang telah ditetapkan oleh UNIHEALTH.
4. Setiap Member dilarang meyatakan bahwa dirinya atau Member lain mempunyai suatu daerah penjualan tertentu secara monopoli.
5. Setiap Member tidak diperkenankan membuat suatu penjelasan sendiri yang berkenaan dengan produk, selain yang tertulis pada label produk atau pada brosurbrosur resmi yang dikeluarkan UNIHEALTH.
6. Untuk menunjang cara pemasaran yang benar dan beretika, seluruh Member yang bergabung wajib mengikuti pelatihanpelatihan tentang pengetahuan produk dan ketrampilan dalam memasarkan produk

7. UNIHEALTH mengupayakan setiap Member tidak menimbun produk, dan melakukan pembelian produk dalam jumlah yang sewajarnya untuk penggunaan pribadi.
8. Batas input order atau pembelanjaan Member adalah tanggal terakhir di setiap bulan pada pukul 24.00 WIB.

 

 
BAB VII
PENGERTIAN E-WALLET

 
Berikut ini penjabaran mengenai e-Wallet di UNIHEALTH:
1. E-Wallet merupakan sarana yang diberikan oleh UNIHEALTH kepada Member untuk memudahkan proses transaksi.
2. E-Wallet berfungsi sebagai penampung dana akumulasi bonus.
3. Member dapat melakukan deposit ke dalam e-wallet untuk melakukan transaksi.
4. Dana yang tersimpan di dalam e-wallet dapat dipergunakan untuk pembelanjaan produk dalam bulan bersangkutan.
5. E-Wallet dapat dicek dengan log in disitus UNIHEALTH sesuai dengan akun Member yang bersangkutan.
6. Tidak diperkenankan memiliki atau menggunakan e-Wallet yang bukan menjadi miliknya yang sah atau yang tidak sesuai dengan nama Member yang terdaftar

 

 

BAB VIII
BONUS MEMBER

 
Berikut ini penjabaran mengenai bonus Member di UNIHEALTH:
1. Bonus akan diberikan kepada Member yang memenuhi persyaratan sesuai dengan Career Plan UNIHEALTH pada tanggal 10 (sepuluh) setiap bulan.
2. Bonus yang menjadi hak Member akan dimasukan ke dalam e-wallet secara otomatis dan ditransfer ke rekening yang bersangkutan dengan jumlah minimal Rp. 55.000,-.
3. Setiap Member yang mendapatkan bonus akan langsung dipotong biaya administrasi dan pajak sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia, dan kemudian ditransfer ke rekening Member, dan tidak diperbolehkan menggunakan rekening atas nama orang lain. Apabila dana tidak mencukupi untuk minimal transfer, maka tidak akan diproses dan menjadi bonus tertabung.
4. UNIHEALTH akan meninjau kembali apabila terdapat perhitungan Point Value (PV) ataupun bonus yang tidak sesuai, dan Member berkewajiban untuk mentaati hasil peninjauan ulang yang dimaksud.
5. Kesalahan PIN pada saat pengambilan bonus melalui e-wallet menjadi tanggung jawab Member sendiri.
6. Untuk pembuatan nomor PIN yang baru dikenakan biaya sesuai dengan peraturan UNIHEALTH.

 

 

BAB IX
PEWARISAN DAN PENGALIHAN HAK MEMBER


Berikut ini penjabaran mengenai pewarisan dan pengalihan hak Member di UNIHEALTH:
1. Dalam hal seorang Member meninggal dunia, maka kedudukan Member tersebut dapat diwariskan kepada yang namanya tercantum dalam kolom penerimaan yang dicantumkan maka pelaksanaan hak dan kewajibannya berdasarkan Surat Keterangan Waris yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.
2. Apabila Ahli Waris masih berusia dibawah umur (kurang dari 17 tahun) maka yang berhak untuk melaksanakan hak dan kewajibannya berdasarkan Surat Perwalian yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.
3. Apabila Ahli Waris tersebut telah menjadi Member, maka hal tersebut tidak menutup haknya sebagai Ahli Waris.
4. Keanggotaan Member seseorang dapat dijual atau dihibahkan. Penjualan atau penghibahan sebagai pengalihan hak keanggotaan tersebut harus diajukan secara tertulis oleh Member yang bersangkutan setelah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dan disetujui oleh perusahaan.

 

 

BAB X
HAK-HAK MEMBER


Berikut ini penjabaran mengenai hak-hak Member di UNIHEALTH:
1. UNIHEALTH memberikan tenggang waktu selama 10 (sepuluh) hari kerja kepada calon Member untuk memutuskan menjadi Member atau membatalkan pedaftaran dengan mengembalikan alat bantu penjualan (Starter Kit) yang telah diperoleh dalam keadaan seperti semula, yaitu dalam keadaan baik atau tidak rusak.
2. UNIHEALTH menjamin semua kualitas produk yang dipasarkan. Apabila ternyata kualitas produk tersebut tidak sesuai dengan yang diperjanjikan maka UNIHEALTH memberikan tenggang waktu selama 7 (tujuh) hari kalendar kepada Member dan konsumen untuk mengembalikan produk tersebut. UNIHEALTH dan Member UNIHEALTH dengan tegas mengesampingkan pasal 1266 dan pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia (KUH Perdata), berkenaan dengan syarat-syarat pembatalan perjanjian dalam hal terjadinya pemutusan keanggotaan yang berakibat berakhirnya keanggotaan seorang Member UNIHEALTH.
3. UNIHEALTH akan membeli kembali produk, bahan promosi (brosur, flyer, atau katalog), dan alat bantu penjualan (Starter Kit) yang dalam kondisi layak jual dari harga pembelian awal Member ke UNIHEALTH dengan dikurangi biaya administrasi paling banyak 10% (sepuluh persen) dan nilai setiap manfaat yang telah diterima oleh Member berkaitan dengan pembelian produk tersebut (dikurangi nilai bonus yang telah dikeluarkan UNIHEALTH dari jaringannya), apabila Member mengundurkan diri atau diberhentikan.

4. Kondisi layak jual suatu produk, bahan promosi, dan alat bantu Starter Kit yang akan dibeli kembali oleh UNIHEALTH, sesuai dengan BAB X ayat 2 di atas, harus memenuhi kriteria: tidak rusak, label stiker belum dirobek/dibuka, tidak ternoda atau dicoret/ditulis, tidak ditambahkan stiker/ label tanpa pribadi, tidak rusak akibat panas, debu, atau kondisi suhu akibat salah penyimpanan, harus divalidasi dan disetujui oleh Quality Control (QC) UNIHEALTH, dan masa kadaluarsa produk tidak kurang dari 6 (enam) bulan.

 

 
BAB XI
KEWAJIBAN MEMBER DAN LARANGAN MEMBER


Berikut ini adalah penjabaran mengenai kewajiban Member dan larangan seorang Member di UNIHEALTH:
1. Member dilarang menggunakan logo atau nama UNIHEALTH didalam segala kegiatannya baik pada kop surat, cek, dan lain sebagainya; tanpa terlebih dahulu mendapat izin tertulis dari UNIHEALTH. Barangsiapa melanggar ketentuan ini akan dikenakan sanksi baik dari segi administrasi maupun tindakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
2. Penggunaan logo UNIHEALTH diperkenankan digunakan pada kartu nama Member dengan pemesanan melalui UNIHEALTH.
3. Member wajib menjaga nama baik dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan usaha bersama UNIHEALTH dan sesama Member.

4. Member wajib menjalankan Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH.
5. Member tidak boleh memberikan presentasi yang tidak sesuai dengan pedoman dan Kode Etik dan Peraturan bisnis yang dikeluarkan oleh UNIHEALTH.
6. Member wajib menjalin hubungan harmonis baik di dalam kelompoknya maupun kelompok Member lainnya di lingkungan usaha Perseroan. Member wajib untuk mendukung segala kebijakan dan ketetapan yang dikeluarkan oleh UNIHEALTH, baik kepentingan sesama Member maupun UNIHEALTH.
7. Member berkewajiban pula untuk meningkatkan pengetahuan kelompoknya dan penggunaan teknologi yang diterapkan oleh UNIHEALTH.
8. Member bertanggungjawab atas penggunaan fasilitas e-wallet, segala kesalahan yang terjadi dari penggunaan e-wallet menjadi tanggungjawab pribadi Member.
9. Apabila seorang Member mengetahui adanya Member yang merugikan Member lainnya atau apabila mengetahui adanya Member yang merugikan aktivitas usaha UNIHEALTH, maka Member yang dirugikan dan atau Member yang mengetahuinya wajib segera melaporkan secara tertulis kepada UNIHEALTH untuk dilakukan tindakan sesuai dengan Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH yang berlaku.
10. Member tidak diperkenankan menjelekjelekan produk dan sistem kemasan UNIHEALTH yang dipasarkan dengan produk yang dipasarkan oleh UNIHEALTH sejenis, termasuk pula terhadap manajemen dan sistem pemasaran dan lain sebagainya.

11. Member dilarang mempengaruhi, membujuk, atau mengajak Member UNIHEALTH untuk pindah ke perusahaan MLM lain.
12. Member dengan peringkat Leader ke Atas tidak diperkenankan menjadi Member MLM lain.
13. Member tidak diperkenankan memberi imbalan dalam bentuk apapun juga kepada karyawan UNIHEALTH atas pelayanan yang diberikan sehingga dapat menimbulkan hubungan yang tidak sehat.
14. Member tidak diperkenankan menggunakan PIN milik Member lainnya untuk keuntungan pribadi.
15. Segala kebenaran data-data yang tertuang dalam pengisian formulir pendaftaran menjadi tanggung jawab Member masingmasing.
16. Segala tindakan/perbuatan yang dilakukan oleh Member yang mana mengakibatkan perbuatan melawan hukum atau wanprestasi adalah tanggung jawab pribadi Member yang bersangkutan.
17. Member dilarang mengalihkan, menyewakan dan/atau memperjualbelikan Mobil yang diberikan oleh UNIHEALTH selama Program Car Ownership Programme (COP) pada Perjanjian ini masih berlangsung.

 

 
BAB XII
SANKSI-SANKSI


Berikut ini penjabaran mengenai sanksi-sanksi yang didapat oleh Member di UNIHEALTH:
1. UNIHEALTH berhak mencabut keanggotaan seorang Member setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu bila terbukti telah melakukan penipuan, melanggar Kode Etik dan Peraturan, mencemarkan UNIHEALTH atau menyimpang dari rencana pengembangan usaha UNIHEALTH dan lain sebagainya.

2. Pencabutan ke-Member-an karena melanggar Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH mengakibatkan keanggotaannya tidak akan diberikan kepada siapapun juga atau dianggap hangus.
3. Pengakhiran keanggotaan secara sukarela atau diberhentikan oleh UNIHEALTH akan berakibat penghapusan segala hak-hak uang diperoleh.
4. Penghentian pembayaran Angsuran Car Ownership Programme oleh UNIHEALTH apabila Member terbukti mengalihkan, menyewakan, dan/atau memperjualbelikan Mobil yang diberikan oleh UNIHEALTH
selama Car Ownership Programme ini berlangsung.

 

 
BAB XIII
PENGAKHIRAN SEBAGAI MEMBER

 
Berikut ini penjabaran mengenai berakhirnya hak seorang Member di UNIHEALTH:
1. Mengundurkan diri secara sukarela.
2. Diberhentikan karena pelanggaran Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH sertamengabaikan pembinaan berupa teguran lisan dan tertulis yang disampaikanUNIHEALTH.
3. Menjual produk dibawah Harga Member yang sudah ditemukan oleh perusahaan.
4. Adanya keputusan dari Pengadilan akibat perbuatan melawan hukum atau wanprestasi.

 

 

BAB XIV
LANGKAH-LANGKAH PEMBERIAN SANKSI


Berikut ini penjabaran mengenai langkahlangkah pemberian sanksi kepada Member yang telah terbukti melakukan pelanggaran di UNIHEALTH:
1. Member melakukan pelaporan secara tertulis atau mengajukan delik aduan kepada UNIHEALTH dengan melampirkan bukti pendukung.
2. Laporan akan ditindaklanjuti dengan melakukan langkah persuasif dan melakukan klarifikasi kepada Member yang bersangkutan dan Sponsor/Leader pendampingnya.
3. Jika terbukti terjadi pelanggaran Kode Etik dan Peraturan maka UNIHEALTH akan melakukan tindakan secara bertahap, yaitu:
(1) Pemberian Surat Teguran,
(2) Pemberian Surat Peringatan, dan
(3) Pencabutan sebagai Member UNIHEALTH

 

 
BAB XV
ATURAN DAN KEBIJAKAN LAIN


1. Tidak ada wilayah ekslusif atau waralaba yang tersedia dalam kebijakan UNIHEALTH. Tidak ada seorang pun Member UNIHEALTH yang memiliki kewenangan untu memberikan, menjual atau mengalihkan wilayah atau waralaba yang dimaksud. Setiap Member UNIHEALTH bebas untuk melaksanakan bisnisnya di wilayah manapun, di seluruh wilayah Republik Indonesia.
2. UNIHEALTH mempunyai hak sepenuhnya untuk sewaktu-waktu merubah harga produk dan besarnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. UNIHEALTH tidak akan memberikan kompensasi lainnya atas suatu kerugian yang diderita oleh Member UNIHEALTH akibat perubahan harga, perubahan besaran maupun karena produk-produknya yang tidak tersedia lagi.

3. UNIHEALTH mempunyai hak sepenuhnya untuk mengubah, memperluas atau merevisi Career Plan UNIHEALTH, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, termasuk dengan pemberlakuan segera atas kriteria kualifikasi, atau Kode Etik dan Peraturan perilaku tersebut.
4. Setiap Member UNIHEALTH diwajibkan untuk memiliki dan memberitahukan rekening bank milik Member kepada UNIHEALTH untuk memudahkan pembayaran bonus melalui bank transfer. UNIHEALTH tidak melayani klaim mengenai bonus dari Member apabila klaim tersebut telah lebih dari jangka waktu 12 (dua belas) bulan sejak dikeluarkannya Bonus tersebut.

 

 
BAB XVI
PERATURAN


1. Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH berlaku sejak tanggal 10 Januari 2012.
2. Seluruh Member wajib mematuhi semua Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH.
3. Segala perselisihan akan diselesaikan melalui musyawarah mufakat, namun apabila hal itu tidak tercapai maka akan diselesaikan melalui Mediasi Mandiri di Jakarta. Setiap perubahan atau penambahan ketentuan Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH adalah hak mutlak UNIHEALTH untuk merubah atau menambahkan ketentuan Kode Etik dan Peraturan UNIHEALTH.